Begini Cara Menjaga Kebersihan dan Kesehatan Tubuh

Menjaga kesehatan dan kebersihan diri memiliki peran penting untuk melindungi tubuh dari segala bentuk bahaya kesehatan. Apalagi zaman sekarang penyakit semakin beragam, jadi proteksi diri harus lebih kuat. Cara menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh bisa dimulai dengan hal-hal kecil seperti mengganti makanan yang lebih sehat.

Pola makan dan pola hidup sehat memang sangat penting untuk diterapkan, terutama di masa pandemi seperti sekarang. Selain itu, banyak hal bisa dilakukan seperti menjaga kebersihan diri dan juga lingkungan sekitar. 

Cara Menjaga Kebersihan dan Kesehatan Tubuh

Kebersihan dan kesehatan adalah dua hal yang tak bisa terpisahkan karena lingkungan yang bersih akan menciptakan lingkungan sehat. Sebaliknya, apabila lingkungan anda kotor maka akan mengundang banyak penyakit dan akhirnya menjadi tidak sehat. Nah, berikut ini langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan.

  • Menjaga Kebersihan Rumah
  • Rumah adalah tempat tinggal keluarga dan tempat berkumpul bersama. Jika ada anggota keluarga yang sakit, maka besar kemungkinan anggota keluarga lainnya akan tertular. Itulah sebabnya Anda harus selalu menjaga kebersihan lingkungan rumah mulai dari kamar tidur, dapur, kamar mandi, teras dan halaman.

  • Menjaga Kebersihan dan Kesehatan Diri
  • Selanjutnya, cara menjaga kebersihan dan kesehatan diri sendiri juga perlu diterapkan. Hal itu meliputi mandi minimal 2x sehari, kebiasaan cuci tangan, gosok gigi, memotong kuku, membersihkan hidung dan lain-lain. Tubuh yang bersih akan menunjang badan yang sehat sehingga tidak mudah terserang penyakit. Untuk memelihara kesehatan juga bisa minum suplemen untuk menjaga daya tahan tubuh.

  • Bersihkan Makanan Sebelum Dimasak
  • Makanan yang akan dimakan juga perlu dibersihkan terlebih dahulu agar bisa menghilangkan sisa pestisida atau bakteri yang menempel. Jangan lupa untuk memilih sayur dan buah yang segar untuk dikonsumsi untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Dengan begitu sistem imun tubuh akan meningkat dan Anda menjadi kebal terhadap penyakit atau tidak mudah sakit.

  • Proteksi Diri saat di Luar Rumah
  • Ketika pergi keluar rumah Anda harus bisa memproteksi diri agar terhindar dari bakteri dan virus. Jangan sampai Anda membawa pulang penyakit ke dalam rumah, itu sebabnya Anda perlu menerapkan cara menjaga kebersihan dan kesehatan. Proteksi diri bisa dilakukan dengan memakai masker, jaga jarak aman, sering cuci tangan dan hindari bersentuhan dengan orang sakit.

  • Jangan Berbagi barang Pribadi
  • Beberapa jenis penyakit sangat rentan menular dari barang-barang yang bersentuhan langsung dengan penderita. Oleh sebab itu, Anda harus bisa menjaga barang-barang pribadi dan hindari berbagai dengan orang lain. Barang pribadi yang dimaksud meliputi handuk, sikat gigi, gunting kuku, masker, alat makan, botol minum, sedotan dan ain sebagainya.

    Minum Vitamin untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

    Cara menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh juga bisa dilakukan dengan minum multivitamin yang bagus untuk jaga daya tahan tubuh. Salah satunya suplemen Top Up yang memiliki khasiat untuk menjaga stamina dan memelihara kesehatan tubuh. Produk ini bisa didapatkan melalui pemesanan di website Dami Sariwana. Selain itu juga terdapat banyak jenis obat herbal lainnya yang bagus untuk kesehatan. 

    Vitamin atau suplemen herbal dapat membantu memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Nutrisi tersebut umumnya didapatkan dari konsumsi buah-buahan dan sayuran. Selain itu, untuk menjaga kesehatan tubuh Anda juga bisa melakukan olahraga ringan setiap pagi atau 3-4 kali dalam seminggu. Jangan malas bergerak dan usahakan tetap aktif.



    Artikel Lainnya