5 Olahraga Peningkat Sistem Imun, Wajib Coba Secara Teratur

Olahraga peningkat sistem imun wajib dilakukan, terutama saat musim pandemi. Tapi, mungkin kebanyakan dari kamu terlalu sulit untuk melakukannya. Bisa karena tidak memiliki banyak waktu atau fasilitas tidak memadai.

Sehingga, masih banyak orang yang abai akan kegiatan menyehatkan satu ini. Padahal, untuk tetap menjaga tubuh tetap sehat kamu perlu melakukan olahraga ini. Tidak perlu terlalu sering, yang penting teratur.

Sistem imun merupakan sistem pertahanan yang dimiliki oleh tubuh untuk menangkal berbagai penyakit dan infeksi patogen lainnya. Selain olahraga memang banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan sistem imun.

Misalnya saja dengan mengonsumsi multivitamin yang bagus. Meski demikian, kamu juga harus mengimbanginya dengan kegiatan fisik seperti olahraga. Sehingga, tubuh kamu juga akan lebih bugar dan sehat.

Oleh sebab itu, kami akan memberikan beberapa rekomendasi olahraga yang sangat baik untuk meningkatkan sistem imun. Simak selengkapnya berikut ini.

5 Olahraga Peningkat Sistem Imun

Dari banyaknya jenis olahraga, ternyata ada beberapa jenis olahraga yang sangat baik untuk meningkatkan sistem imun. Sehingga, ketika rutin melakukan olahraga ini kamu tidak akan mudah terserang penyakit.

Hal ini dikarenakan saat melakukan olahraga peningkat sistem imun, peredaran darah dalam tubuh kamu menjadi semakin lancar. Sehinga, transfer oksigen dan berbagai nutrisi juga lebih lancar. 

Dengan demikian, sel di dalamnya lebih sehat. Salah satunya adalah sel sistem imun. Dengan demikian, sistem kerjanya juga semakin maksimal dalam melawan berbagai penyakit. 

Mulai sekarang, luangkan waktu untuk melakukannya. Misalnya setiap weekend saat libur bekerja atau pada waktu tertentu. Berikut ini adalah olahraga peningkat sistem imun yang bisa kamu lakukan:

  • Bersepeda
  • Bersepeda menjadi salah satu olahraga yang dapat meningkatkan sistem imun, terutama selama masa pandemi. Selain bisa meningkatkan peredaran darah, saat bersepeda kamu akan sekaligus berjemur.

    Seperti yang diketahui bahwa berjemur dapat meningkatkan imunitas tubuh. Apa lagi saat bersepeda dilakukan pada waktu-waktu ideal untuk berjemur.

  • Lari
  • Olahraga peningkat sistem imun berikutnya adalah lari. Kegiatan olahraga ini ternyata mampu membuang berbagai bakteri patogen dari dalam paru-paru dan sepanjang saluran pernapasan.

    Dengan demikian, kamu akan terhindar dari berbagai risiko infeksi paru dan saluran nafas. Tidak hanya itu, lari juga dapat menghindarkan kamu dari berbagai penyakit kronis.

  • Berjalan
  • Bagi kamu yang tidak ingin melakukan olahraga ribet, maka bisa mencoba berjalan. Olahraga peningkat sistem imun satu ini bisa dilakukan kapan saja dalam kehidupan sehari-hari.

    Berjalan yang ideal dalam satu hari adalah sebanyak 10.000 langkah dengan durasi sekitar 45 menit. Mulai sekarang coba biasakan berjalan untuk menuju tempat-tempat dekat.

  • Hiking
  • Hiking juga sangat efektif untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Saat melakukan olahraga ini, kekutan fisik kamu akan terlatih. Misalnya kekuatan otot kaki, otot perut, dan jantung.

    Selain itu, dengan olahraga peningkat sistem imun ini kamu juga bisa menenangkan pikiran dengan melihat keindahan alam sekitar. Sehingga, secara mental kamu juga akan lebih sehat.

    Agar lebih maksimal, kamu juga bisa mengimbanginya dengan mengonsumsi suplemen untuk menjaga daya tahan tubuh. Salah satunya adalah Top Up dengan bahan aktif dari sumber alam indonesia.

    Selain untuk meningkatkan daya tahan tubuh, Top Up juga bermanfaat untuk meningkatkan stamina pria dan wanita. Sehingga kamu akan lebih bersemangat dan bertenaga saat beraktivitas.

    Beberapa bahan alami yang digunakan dalam Top Up adalah pegagan, jahe merah, meniran, jintan hitam, dan akar ginseng. Suplemen herbal ini sudah halal dan teregistrasi dalam obat tradisional.

    Untuk pembelian Top Up, kamu bisa langsung mengunjungi website resmi kami. Suplemen akan dikirimkan ke semua kota di Indonesia, sehingga kamu bisa memaksimalkan hasil olahraga peningkat sistem imun.




    Keyword: olahraga peningkat sistem imun

    LSI: multivitamin yang bagus, suplemen untuk menjaga daya tahan tubuh

    Deskripsi: Olahraga peningkat sistem imun wajib dilakukan, terutama saat musim pandemi. Tapi, mungkin kebanyakan dari kamu terlalu sulit untuk melakukannya.

    Artikel Lainnya