Cara Meningkatkan Imunitas Tubuh dengan Olahraga Berikut ini

Cara Meningkatkan Imunitas Tubuh dengan Olahraga Berikut ini

Keyword : Cara Meningkatkan Imunitas Tubuh


Banyak orang melakukan olahraga untuk diet atau menurunkan berat badan. Namun olahraga itu sendiri merupakan cara meningkatkan imunitas tubuh sehingga tubuh lebih kuat dan tahan terhadap penyakit. Dengan rutin berolahraga Anda bisa menurunkan risiko penyakit kronis serta mengurangi peradangan pada organ vital. Itulah sebabnya jangan sampai Anda melewatkan jadwal olahraga.

Apalagi di masa pandemi seperti sekarang, sebagian besar orang hanya berdiam diri di rumah. Hal ini justru dapat menurunkan daya tahan tubuh dan akan lebih mudah terserang virus. Jangan hanya bermalas-malasan atau rebahan saja, bergeraklah dengan aktif sehingga tubuh menjadi lebih sehat dan bugar. Berolahraga adalah aktivitas yang menyenangkan dan menenangkan. 

Inilah Cara Meningkatkan Imunitas Tubuh 

Salah satu cara untuk mengikatkan daya tahan tubuh adalah dengan rutin berolahraga. Olahraga itu sendiri tidak perlu berlebihan, cukup 15 sampai 30 menit. Selain itu, Anda juga perlu mengkonsumsi makanan bergizi dan boleh juga ditambah suplemen untuk menjaga daya tahan tubuh. Mengenai olahraga, jenis olahraga apa saja yang bisa dilakukan di rumah?

  • Strength Training
  • Strength training adalah jenis olahraga untuk meningkatkan kekuatan dan masa otot. Jenis olahraga yang bisa dilakukan antara lain push up, plank, squat dan sejenisnya. Manfaat olahraga strength training adalah melancarkan sirkulasi darah dan memicu produksi hormon anti stress. 

  • Jalan atau Lari
  • Cara meningkatkan imunitas tubuh juga bisa dilakukan dengan olahraga jalan atau lari. Jika dilakukan di rumah, bisa memanfaatkan treadmill atau jika memungkinkan bisa olahraga di luar seperti taman atau lapangan. Meski sederhana, olahraga jalan kaki atau lari dapat memberikan efek yang luar biasa. Rutin jalan kaki atau lari dapat menurunkan tekanan darah, meningkatkan antibodi dan menurunkan berat badan.

  • Senam dan Yoga
  • Senam dan yoga juga merupakan salah satu jenis olahraga yang belakangan ini banyak dilakukan. Cara meningkatkan imunitas tubuh yang satu ini cocok untuk pemula dan ada banyak sekali contoh yang bisa dilihat di YouTube. Senam atau yoga bisa dilakukan di pagi hari sambil menghirup udara segar. Setelah itu jangan lupa sarapan sehat dan minum vitamin atau produk kesehatan herbal.

  • Lompat Tali
  • Lompat tali juga merupakan salah satu olahraga yang bagus untuk kesehatan dan dapat membantu meningkatkan imunitas. Olahraga ini juga hampir sama dengan permainan anak-anak menggunakan tali karet. Dengan kata lain, olahraga ini cocok dilakukan bersama keluarga.

  • Naik Turun Tangga
  • Cara lain yang bisa dilakukan sebagai bentuk olahraga ringan di dalam rumah yaitu naik turun tangga yang merupakan olahraga aerobik. Olahraga ini sangat mudah dilakukan namun cukup optimal untuk membantu meningkatkan kekuatan otot dan menjaga stamina tubuh. Lakukan olahraga ini selama 10 hingga 15 menit untuk  mendapatkan hasil yang optimal. 

    Konsumsi Suplemen Membantu Meningkatkan Imunitas Tubuh

    Olahraga apapun bisa dilakukan mulai dari yang ringan sampai yang berat. Anda bisa menyesuaikan dengan kemampuan masing-masing, yang penting tetap aktif bergerak dan lakukan secara rutin. Pasti ada hasilnya karena olahraga merupakan cara meningkatkan imunitas tubuh yang efektif.  

    Selain berolahraga, konsumsi makanan bergizi tinggi juga diperlukan oleh tubuh. Termasuk konsumsi multivitamin yang bagus dan berkualitas seperti Top Up. Produk ini bisa didapatkan melalui website Dami Sariwana yang merupakan toko obat herbal terlengkap. Obat herbal dipercaya dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh sehingga bisa terhindar dari penyakit.



    Artikel Lainnya