Lakukan Ini untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh Anda

Lakukan Ini untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh Anda

Keyword : Menjaga Daya Tahan Tubuh


Dalam beberapa tahun terakhir banyak orang terserang virus Corona. Oleh sebab itu Kita harus mulai menjaga daya tahan tubuh dan meningkatkan sistem imunitas agar tidak mudah sakit. Dengan pertahanan imunitas yang kuat, maka lebih sedikit kemungkinan Anda tertular penyakit.

Bukan hanya virus Corona, di luar sana juga banyak sekali virus dan bakteri yang bisa menyebabkan penyakit. Jadi, selalu terapkan gaya hidup sehat dan bila perlu konsumsi suplemen untuk menjaga daya tahan tubuh. Dengan begitu nutrisi yang dibutuhkan tubuh dapat terpenuhi dan sistem imunitas pun semakin kuat.

Tips untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh 

Tubuh Kita sebenarnya sudah dilengkapi dengan sistem imunitas untuk melawan bakteri atau virus yang masuk ke tubuh. Namun, kebiasaan buruk dan konsumsi makanan yang tidak sehat bisa menyebabkan turunnya daya tahan tubuh. Hal inilah yang dapat menyebabkan Anda lebih mudah terserang penyakit. Oleh sebab itu, lakukan beberapa tips berikut ini jaga daya tahan tubuh.

  • Konsumsi Makanan Sehat Bernutrisi
  • Makanan sehat sangat berpengaruh pada sistem imunitas tubuh dan bisa memberikan energi untuk melakukan aktivitas harian. Jadi mulai sekarang harus dibiasakan makan makanan bergizi dan bernutrisi tinggi seperti buah dan sayur. Untuk membantu meningkatkan stamina, Anda juga bisa mengkonsumsi produk herbal seperti Top Up.

  • Lakukan Olahraga Rutin
  • Poin selanjutnya untuk menjaga daya tahan tubuh bisa dilakukan dengan berolahraga secara rutin. Lakukan olahraga setidaknya satu kali seminggu lalu bisa ditambah seiring waktu. Cukup olahraga ringan saja jika dilakukan secara rutin bisa meningkatkan stamina dan juga menjaga kesehatan jantung Anda.

  • Jangan Stress 
  • Mengelola stress adalah hal yang cukup sulit dilakukan apabila Anda termasuk orang yang over thinking. Namun harus tetap dicoba dan dihindari karena stress dapat menurunkan daya tahan tubuh. Stress juga menguras banyak energi sehingga Anda lebih mudah lelah bahkan anemia dan insomnia.

  • Istirahat yang Cukup
  • Selanjutnya jangan lupa beristirahat yang cukup untuk memulihkan energi setelah seharian beraktivitas. Sebelum tidur Anda bisa minum multivitamin yang bagus untuk menjaga daya tahan tubuh. Hal ini dapat membantu Anda bangun lebih segar dan siap beraktivitas lagi keesokan harinya. Selain tidur, istirahat juga bisa dilakukan dengan jalan-jalan ke area terbuka hijau untuk menenangkan pikiran.

    Nutrisi Penting untuk Daya Tahan Butuh

    Lingkungan di sekitar Kita memang telah berubah dan menjadi tidak sehat, banyak polusi dan radikal bebas. Oleh karena itu Kita harus bisa melindungi diri dengan menerapkan gaya hidup sehat. 

    Membiasakan diri minum produk kesehatan herbal juga dianjurkan untuk menjaga daya tahan tubuh. Contohnya multivitamin Top Up yang merupakan merk vitamin untuk daya tahan tubuh. Hal ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Apa saja sih nutrisi penting yang dibutuhkan?

  • Vitamin : berfungsi untuk meningkatkan imunitas, memperkuat otot, memperlancar peredaran darah dan lain-lain 
  • Protein : sangat dibutuhkan sebagai sumber energi dan menjaga stamina tubuh sehingga lebih produktif
  • Kalsium : dibutuhkan untuk tulang dan gigi sejak kecil hingga dewasa, juga berfungsi mengatur kontraksi otot dan detak jantung
  • Nah, ketiga nutrisi inilah yang pang dibutuhkan tubuh Anda. Nutrisi tersebut juga bisa didapatkan dari vitamin dan suplemen. Untuk mendapatkan suplemen yang bagus bisa mengunjungi website Dami Sariwana. Tersedia banyak pilihan produk herbal kesehatan yang bagus untuk daya tahan tubuh.

    Artikel Lainnya