Makanan Penyebab Kulit Gatal, Lebih Baik Kurangi

Makanan Penyebab Kulit Gatal, Lebih Baik Kurangi

Ada beberapa makanan penyebab kulit gatal yang perlu dihindari, terutama bagi kamu yang memiliki alergi. Alergi sendiri ialah kondisi saat seseorang mengalami reaksi tidak normal terhadap sesuatu.

Bisa disebabkan karena obat, suhu dingin atau bisa juga karena makanan. Bagi sebagian orang yang terkena alergi, beberapa makanan bisa memicu munculnya reaksi tidak biasa, salah satunya seperti gatal-gatal.

Reaksinya bisa terjadi dalam beberapa menit bahkan hingga jam. Setelah penderita mengonsumsi makanan pemicu tersebut. Maka dari itu, hindari beberapa makanan yang memang bisa memicu munculnya alergi.

Berikut Makanan Penyebab Kulit Gatal

Seperti telah dibahas sebelumnya, makanan merupakan salah satu penyebab terjadinya alergi seperti ruam dan gatal-gatal. Maka dari itu, kamu perlu menghindari beberapa makanan terebut, antara lain seperti :

  1. Seafood

Mungkin sebagian besar orang jarang mengetahui bahwa seafood bisa menjadi salah penyebab utama meningkatnya masalah gatal pada kulit. Hal tersebut disebabkan karena antibody yang mendeteksi protein dalam seafood berbahaya.

Tubuh tidak bisa di terima oleh tubuh, hal itulah yang menyebabkan gatal-gatal pada tubuh. Bahkan menimbulkan ruam-ruam di kulit, meskipun tidak semua orang mengalaminya, tergantung tubuh masing-masing.

  1. Histamine 

Makanan penyebab kulit gatal yang berikutnya adalah histamine. Histamine sendiri ialah salah satu nutrisi pada yang bisa menyebabkan gatal-gatal pada kulit. Maka dari itu, lebih baik hindari makan-makanan mengandung hitamin. 

Di antaranya seperti kecap, ikan asap, ikan kalengan. Serta Mayonise, sosis, bir, cuka, anggur dan sebagainya. Selain itu, hindari juga makanan hasil fermentasi karena tinggi histamine. 

  1. Gandum

Seperti diketahui, gandum mengandung karbohidrat kompleks, serta tinggi serat yang baik bagi tubuh. Namun bagi sebagian orang, gandum justru menjadi musuh, karena bisa menyebabkan alergi.

Tetapi, alergi ini biasanya paling sering dialami oleh anak kecil. Namun dapat membaik seiring bertambahnya umur. Alergi gandum ini bisa menyebabkan gatal-gatal, bengkak. Ruam dan juga anafilaksis.

  1. Kacang-kacangan

Makanan penyebab kulit gatal selanjutnya ialah kacang-kacangan. Makan kacang-kacangan akan memperburuk gatal pada ruam kulit. Sebab, kacang-kacangan ini bisa membuat reaksi alergimu muncul, hindari makan kacang-kacangan untuk mempercepat proses penyembuhan.

  1. Telur

Berikutnya yang harus dibatasi untuk mengonsumsinya adalah telur. Alergi telur ini bisa terjadi pada salah satu bagian telur. Biasanya alergi telur ini lebih banyak dialami oleh anak-anak dibanding orang dewasa. 

Hal tersebut karena protein yang terkandung pada putih telur dan kuning telur berbeda. Sebagian besar protein yang memicu alergi ada pada putih telur. Lebih baik hindari memakan putih telur terlalu banyak.

  1. Semua produk susu

Makanan penyebab kulit gatal berikutnya adalah semua produk dari susu. Bagi kamu yang menderita ruam gatal pada kulit, lebih baik hindari semua produk yang terbuat dari susu.

Hal itu disebabkan karena protein kasein dan juga beta lactoglubin pada susu dikenal sebagai selergen utama. Apabila kamu mengkonsumisnya, akan merangsang reaksi alergi, hindari mengonsumsi yogurt, keju untuk menyembuhkan ruam.

  1. Kurangi konsumsi garam

Makanan penyebab kulit gatal selanjutnya ialah garam. Mengonsumsi garam dalam jumlah berlebihan akan membuat kulit kering, gatal-gatal serta iritasi. Bagi kamu yang menderita ruam gatal, kurangi konsumsi garam.

Apabila kamu saat ini sedang mengalami gatal-gatal pada kulit akibat salah satu jenis makanan di atas, jangan khawatir. Cukup berikan saja produk kapsul terbaik dari perusahaan kami PT. Dami Sariwana.

Produk itu bernama Negatal. Negatal adalah kapsul yang bisa meringankan gatal-gatal pada kulit, jerawat dan bisul. Jangan khawatir apabila terlanjur mengonsumsi makanan penyebab kulit gatal, cukup obati saja dengan Negatal.




Keyword: makanan penyebab kulit gatal

Meta deskripsi: beberapa makanan penyebab kulit gatal. Antara lain seperti telur, gandum, seafood dan sebagainya dapat di atasi dengan Negatal.



Artikel Lainnya