Cegah Virus Corona dengan Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

Selama masa pandemi, banyak hal dilakukan untuk cegah virus Corona dengan cara mempertahankan daya tahan tubuh. Virus semakin hari memang semakin kuat dan banyak jenisnya. Jika seseorang terserang virus atau bakteri, maka bisa menurunkan sistem kekebalan tubuh dan menjadi sakit.

Tetapi Kita tidak boleh lengah dan harus tetap berusaha meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Caranya yaitu dengan bergerak aktif dan rajin mengkonsumsi makanan sehat bernutrisi. Konsumsi multivitamin yang bagus juga diperbolehkan untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

Beragam Cara Cegah Virus Corona

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tubuh lebih sehat dan kuat. Terutama di masa pandemi seseorang lebih rentang terserang virus dan penyakit. Hal ini bisa terjadi jika Anda tidak menerapkan hidup sehat, suka bermalas-malasan dan sering mengkonsumsi makanan cepat saji.

Untuk itu, mulai sekarang Anda harus bisa menghilangkan kebiasaan-kebiasaan buruk tersebut. Selain itu, berikut ini beberapa cara cegah virus Corona dengan meningkatkan daya tahan tubuh tetap kuat.

  1. Konsumsi Makanan Sehat

Dalam rangka mempertahankan daya tahan tubuh, WHO menyarankan untuk makan makanan sehat dan bernutrisi tinggi. Makanlah 4 porsi buah, 5 porsi sayur serta 180 gram biji-bijian dan kacang-kacangan yang baik untuk kesehatan tubuh. Selain itu, banyak juga herbal kesehatan yang bisa dikonsumsi. Hindari makanan manis dan berlemak, juga jangan memasak sayur terlalu lama.

  1. Penuhi Kebutuhan Caran Tubuh

Selanjutnya yang tak kalah penting untuk cegah virus Corona Anda harus bisa memenuhi kebutuhan cairan tubuh harian. Minum yang cukup juga merupakan tips sederhana yang harus dilakukan untuk menjaga tubuh sehat. Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya dehidrasi. Cairan tubuh itu sendiri memiliki fungsi penting sebagai pengangkut nutrisi, mengatur suhu tubuh dan lain-lain.

  1. Hindari Gula dan Garam Berlebih

Konsumsi garam dan gula berlebih ternyata tidak baik bagi tubuh Kita dan dapat memicu berbagai penyakit. Itulah sebabnya disarankan untuk mengurangi porsi gula dan garam di dalam masakan. Lebih baik mulai rutin mengkonsumsi suplemen untuk menjaga daya tahan tubuh.

  1. Rutin Olahraga dan Tidur Cukup

Untuk cegah virus Corona dan agar tidak mudah sakit Anda juga perlu rutin berolahraga. Bila perlu juga rutin mengkonsumsi produk kesehatan herbal untuk tingkatkan imunitas tubuh. Olahraga ringan juga boleh yang penting tetap bergerak aktif dan produktif. Selain itu, jangan suka begadang dan penuhi kebutuhan tidur yaitu sekitar 6 sampai 8 jam dalam sehari. 

  1. Konsumsi Vitamin atau Suplemen

Kemudian untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh Anda juga bisa mengkonsumsi vitamin atau suplemen tambahan. Contohnya obat daya tahan tubuh seperti Thyponisix yang terbuat dari bahan herbal alami. Suplemen ini bisa dikonsumsi 3 kali sehari dan 2 kapsul setiap minum. Namun obat ini disarankan dikonsumsi sesudah makan.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh dengan Produk Herbal

Gaya hidup sehat sangat berpengaruh untuk kesehatan tubuh dan secara signifikan dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Namun selain mengkonsumsi makanan sehat Anda juga bisa minum obat herbal sebagai booster. Namun perlu diperhatikan bahwa konsumsi suplemen atau obat herbal harus sesuai dengan dosis yang disarankan.

Bahan herbal dipercaya sejak dulu mampu meningkatkan daya tahan tubuh dan juga diharapkan dapat membantu cegah virus Corona. Anda bisa membelinya di toko obat herbal terlengkap dan terpercaya yaitu Dami Sariwana. Tersedia berbagai jenis obat dan suplemen herbal yang cocok dikonsumsi untuk meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh.

Artikel Lainnya