Rekomendasi Buah untuk Mencegah Pengentalan Darah

Buah untuk mencegah pengentalan darah agaknya cukup populer selama dua tahun terakhir. Pasalnya, pasien Covid-19 dikabarkan bisa mengalami penggumpalan darah. Sebenarnya hal tersebut termasuk mekanisme penting dalam tubuh, tetapi akan menjadi berbahaya jika terjadi secara berlebihan. Oleh karena itu, penting bagi setiap orang untuk memahami bagaimana bentuk mengatasinya.

Bingung Cari Buah untuk Mencegah Pengentalan Darah? Coba Ini

Nanas

terdapat kandungan bromelain dalam setiap potongan nanas di mana salah satu khasiatnya adalah mengatasi pembekuan darah. Senyawa tersebut berfungsi membuat fibrin, komponen penting penyebab darah mengental. Dengan mengonsumsi herbal kesehatan, itu dapat membantu menyehatkan tubuh terutama setelah terinfeksi virus Corona.

Kunyit

Khasiat kunyit telah diketahui sejak berabad-abad yang lalu. Rempah dapur ini bahkan terus dimanfaatkan seiring kemajuan dunia medis. Sudah banyak penelitian membuktikan bahwa kunyit layak dijadikan sebagai produk herbal. Adanya kandungan kurkumin lebih jauh juga bisa dimanfaatkan untuk mencegah pembekuan darah.

Kacang Almond

Kacang almond kabarnya juga memiliki khasiat untuk mengencerkan darah. Alasannya karena terdapat vitamin E yang cukup banyak sehingga menimbulkan sifat antikoagulan ringan. Tentu, seberapa efektif khasiatnya tergantung pada konsumsi dosis yang dipergunakan.

Memang benar, belum ada studi serius terkait klaim adanya sifat antikoagulan tersebut, tetapi manfaat vitamin E telah dikonfirmasi dibutuhkan oleh tubuh. Dalam rangka berhati-hati, ada baiknya berkonsultasi lebih lanjut dengan tenaga medis profesional sebelum pemakaian rutin.

Jahe

Kandungan aspirin pada jahe dipercaya mampu menurunkan kekentalan darah seseorang. Cara memperoleh efek antikoagulan ini bisa dilakukan melalui beragam cara. Dari konsumsi mentah, dijadikan sebagai bumbu dapur, atau minuman olahan, semuanya dapat Anda coba.

Hanya saja, kurang tepat apabila Anda menggantungkan harapan sepenuhnya pada khasiat tersebut. Pasalnya, belum ada penelitian yang membuktikan 100 persen bahwa jahe memang menyimpan efek antikoagulan. Meski demikian, tidak ada salahnya untuk mencoba sembari tetap mencari pertolongan dari tenaga medis profesional.

Cabai Rawit

Tahukah Anda bahwa cabai rawit memiliki sifat antikoagulan? Rempah penyedap rasa ini bukan hanya menambah nafsu makan, tetapi juga kaya akan manfaat. Selain mengencerkan darah, ada pula manfaat lain seperti menurunkan tekanannya, meminimalkan sensasi nyeri, hingga membuat kinerja sistem sirkulasi meningkat.

Alternatif Lain dari Buah untuk Mencegah Pengentalan Darah

Kayu Manis

Berkat keberadaan kandungan coumarin, kayu manis dipercaya sebagai produk kesehatan herbal yang bersifat antikoagulan. Senyawa alami ini kerap dimanfaatkan dalam pembuatan obat pengencer darah. Hanya saja, perlu dipahami bahwa konsumsi secara berlebihan dapat merusak hati.

Ginkgo Biloba

Namanya mungkin terdengar asing bagi masyarakat Indonesia. Akan tetapi, tahukah Anda bahwa ginkgo biloba yang berasal dari tanah Tiongkok sudah dimanfaatkan selama berabad-abad? Manfaat mengonsumsinya antara lain mengatasi rendah energi, gangguan memori, hingga darah mengental.

Bawang Putih

Bawang putih secara khusus dimanfaatkan untuk mengatasi masalah terkait pengentalan darah oleh PT. Dami Sariwana. Sebuah perusahaan herbal yang sudah terverifikasi oleh BPOM. Jika kadar D-dimer Anda meningkat, sangat dianjurkan mengonsumsi produk Bawang Putih milik mereka.

Terutama jika Anda baru saja sembuh dari infeksi virus Corona. Mengonsumsi Bawang Putih dapat menjadi multivitamin yang bagus. Pada imbasnya, keberadaan khasiat-khasiat tersebut akan membantu pemulihan terjadi lebih cepat.

Ada berbagai macam buah untuk mencegah pengentalan darah, tetapi Bawang Putih pantas dijadikan sebagai alternatif utama. Diproses melalui cara-cara alami, PT. Dami Sariwana memperoleh banyak ulasan positif dari para konsumen. Jadi, apa lagi yang harus dipikirkan? Segera pesan dan raih manfaat sebanyak mungkin!


 

Artikel Lainnya