Keuntungan Berolahraga Selama Masa Haid Berlangsung

Aktivitas fisik seperti berolahraga selama masa haid sangat menguntungkan bagi wanita, baik secara fisik maupun psikologis. Namun, banyak mindset yang keliru soal hal tersebut sehingga kegiatan semacam ini jarang dilakukan.

Secara umum, menstruasi yang dialami oleh seorang wanita sering menjadi alasan untuk tidak berolahraga. Salah satu penyebab utamanya adalah merasa tubuh tidak terlalu kuat karena menahan rasa sakit akibat kram.

Keuntungan Berolahraga Selama Masa Haid pada Tubuh

Jika ditinjau dari segi kesehatan, berolahraga secara rutin justru banyak membantu wanita menghadapi masa-masa haidnya dengan baik. Seperti mengurangi rasa nyeri akibat kram, meningkatkan mood, menambah kekuatan fisik, dan lainnya. 

  1. Mengurangi efek buruk akibat PMS

Berolahraga selama masa haid dari segi kesehatan dianggap mampu mengurangi efek buruk yang diakibatkan oleh PMS. Beberapa di antaranya adalah gejala seperti kelelahan secara terus menerus, hingga mudah merasa emosional.

Perasaan yang mudah emosional itu terjadi karena adanya perubahan suasana hati secara drastis. Penyebabnya bisa bermacam-macam seperti stres, merasa tidak nyaman karena menahan rasa nyeri akibat kram, hingga kurang beristirahat.

  1. Menambah kekuatan secara fisik

Berolahraga selama masa haid yang dilakukan secara teratur juga mampu menambah kekuatan secara fisik. Tentu hal semacam ini sangat menguntungkan bagi tubuh, karena membantu mengurangi rasa lelah akibat periode menstruasi.

Fisik yang kuat menjadi bekal utama untuk menjalani masa-masa haid agar tidak mudah merasakan sakit. Hal tersebut juga bisa membantu mengurangi rasa nyeri secara perlahan akibat kram di bagian perut.

  1. Membantu melawan rasa nyeri

Rasa nyeri pada bagian perut selama periode menstruasi berlangsung, seringkali disebabkan oleh berbagai faktor kesehatan. Berolahraga secara rutin merupakan satu dari sekian metode yang cukup ampuh untuk mengurangi sakit tersebut. 

Selain rutin berolahraga selama masa haid, Kamu juga bisa mengonsums Menses untuk mengurangi rasa nyeri. Produk herbal buatan PT. Dami Sariwana tersebut juga diracik secara khusus untuk membantu melancarkan haid.

  1. Memperbaiki mood agar tidak mudah stres

Melakukan aktivitas fisik secara umum bisa menjadi sarana yang cukup ampuh guna mengurangi stres. Metode satu ini sangat mudah dilakukan dan hanya membutuhkan kemauan keras agar bisa melaksanakannya secara rutin.

Menurut Dr. Lindsey Mathews, pendiri dan CEO BIRTHFIT mengatakan, berolahraga mampu memperbaiki mood seseorang. Selama masa menstruasi, hal tersebut juga efektif untuk mengurangi kram, sakit kepala, hingga nyeri pada punggung.

  1. Membantu melepaskan hormon endorfin dalam jumlah yang cukup

Berolahraga selama masa haid merupakan salah satu fase penting untuk melepaskan hormon endorfin. Salah satu jenis zat di dalam tubuh tersebut mampu menjadi penghilang rasa sakit secara alami selama menstruasi.

Proses ini diungkapkan oleh Brandon Marcello, PhD, yang mengatakan bahwa berolahraga saat menstruasi mendorong pelepasan endorfin. Efek turunannya adalah menenangkan pikiran dan memperbaiki suasana hati agar tidak mudah merasa emosional.

  1. Berolahraga serta rutin mengonsumsi Menses

Menses merupakan produk herbal buatan PT. Dami Sariwana yang dikemas secara modern dari bahan-bahan alami. Kandungan utamanya terdiri dari ekstrak alami tumbuh-tumbuhan obat seperti daun tempuyung, rimpang jahe dan kunyit.

Mengonsumsi suplemen seperti Menses sambil berolahraga selama masa haid, merupakan kombinasi yang sangat tepat.Terlebih, obat-obatan herbal tersebut dibuat secara spesifik untuk melancarkan serta mengurangi rasa nyeri pada saat menstruasi.

Menses bisa Kamu dapatkan dalam bentuk kapsul serta sirup cair dalam kemasan sachet yang sangat praktis. Minum 3 kali sehari masing-masing 1 buah, baik kapsul maupun sachet untuk mendapatkan khasiatnya.

Jika tertarik, obat-obatan herbal buatan PT. Dami Sariwana ini bisa Kamu dapatkan dengan mengunjungi situs resminya. Jangan lupa untuk tetap berolahraga selama masa haid agar kesehatan tubuh tetap terjaga.




Meta Keyword: Berolahraga selama masa haid

Meta Deskripsi: Berolahraga selama haid sangat menguntungkan bagi wanita karena membantu meredakan rasa nyeri, meningkatkan hormon endhorpine, hingga menambah mood.

Artikel Lainnya