Cara Menangkal Radikal Bebas dengan Produk Alami

Cara menangkal radikal bebas dapat diwujudkan dengan memanfaatkan bahan-bahan natural. Jauh sebelum kecanggihan teknologi terjadi seperti sekarang, dahulu orang masih sering membuat ramuan dari berbagai macam tanaman. Bagaimanapun, metode itu dipercaya lebih bisa meminimalkan efek buruk yang mungkin muncul, baik terhadap manusia sendiri maupun alam secara umum.

Wujudkan Cara Menangkal Radikal Bebas dengan Pasti

Konsumsi Menu yang Kaya Antioksidan

Antioksidan adalah molekul yang terdapat di dalam sel dengan fungsi utama untuk menghalangi senyawa radikal bebas agar tidak menghambat proses transfer elektron. Dengan banyaknya antioksidan diharapkan mampu menekan jumlah kerusakan sel. Meskipun sesungguhnya radikal bebas bisa ditemukan di dalam tubuh, tetapi kondisinya harus terkontrol dan tidak berlebihan.

Beberapa nutrisi yang menjadi sumber antioksidan yaitu vitamin E, vitamin C, lutein, likopen, dan lain sebagainya. Ini kerap diperoleh melalui buah dan sayur-mayur. Jadi, pastikan diri Anda mengonsumsi keduanya secara teratur agar senantiasa sehat.

Luangkan Waktu Minum Teh

Saat malam menjelang, Anda dapat menikmati secangkir teh hijau hangat yang lembut dan menenangkan. Hal ini bisa menciptakan perasaan terhibur karena mengetahui bahwa polifenol dalam minuman tersebut juga berfungsi memerangi oksidasi. Meski demikian, ingatlah selalu untuk mengurangi konsumsi gula karena dapat berakibat fatal bagi tubuh,

Coba Terapi Herbal

Sering kali khasiat tanaman rempah bukan sekadar bisa menambah cita rasa makanan, melainkan menekan potensi stres oksidatif. Sering kali ini disebut sebagai produk kesehatan herbal yang kaya akan manfaat. Termasuk di antaranya adalah ekstrak biji anggur, jahe, ginkgo biloba, rosemary, serta kunyit. Manfaatkan semua rempah yang mungkin bisa diperoleh sebagai sarana terapi melalui makanan Anda.

Hindari Makanan Glikemik Tinggi

Sebaiknya Anda menjaga pola makan dengan menghindari makanan yang memiliki kandungan glikemik tinggi. Bukan hanya itu, menu sarat olahan karbohidrat serta juga sebaiknya diminimalkan. Pasalnya, kandungan tersebut justru punya potensi besar dalam memproduksi radikal bebas. Jika demikian adanya, alih-alih menangkal bahaya, Anda malah mengundangnya masuk ke tubuh.

Cara Menangkal Radikal Bebas dengan Produk Khusus

Sereal Utuh

Menemukan roti gandum yang berkualitas baik memang tidaklah mudah. Roti di pasaran sering kali dibuat dengan sembarang tepung dan sejumput dedak, rasanya hambar, bahkan terdapat tambahan lemak serta pengawet. Singkatnya, bukan hanya soal cita rasa tak terjamin, gizinya pun sangat diragukan.

Oleh karena itu, cobalah untuk mengonsumsi sereal utuh. Pasalnya, ada kandungan antioksidan yang terkandung dalam biji-bijian, dimana kaya akan tembaga, vitamin E, karotenoid, seng, vitamin kelompok B, selenium, juga elemen lainnya. Sereal kabarnya mampu menghancurkan radikal bebas 50 kali lebih banyak daripada sekadar menyantap vitamin C dan E.

Thyponisix

Thyponisix barangkali masih asing bagi sebagian orang, tetapi seharusnya tidak untuk mereka yang sering membeli produk herbal. Dibuat melalui penanganan terpercaya dilengkapi verifikasi dari BPOM. Suplemen ini mampu meningkatkan daya tahan tubuh Anda sekaligus membantu menangkal radikal bebas.

Adalah PT. Dami Sariwana yang menjadi pusat produksi Thyponix. Sebuah perusahaan herbal dengan perolehan ulasan positif dari pelanggan. Testimoni telah membuktikan bahwa penawaran mereka bukan sekadar isapan jempol semata, jadi sayang bila Anda lewatkan.

Sejatinya ada berbagai macam cara menangkal radikal bebas, dan semuanya, tentu tidak mudah. Saat kondisi global sedang tidak kondusif akibat pandemi, upaya tersebut harus dilakukan dengan serius serta berkelanjutan. Hadirnya PT. Dami Sariwana selaku toko obat herbal bersama Thyponix seharusnya dimanfaatkan sebaik mungkin sebagai dukungan tambahan bagi kesehatan diri juga keluarga.

 

Artikel Lainnya