Rekomendasi Obat Herbal Insomnia yang Aman Digunakan

Rekomendasi Obat Herbal Insomnia yang Aman Digunakan

Meminum obat herbal insomnia adalah salah satu cara mengatasi gangguan tidur yang terkadang kita alami. Sering kali kita bingung dalam memilih obat herbal mana yang terbaik namun tetap aman digunakan.

Berbeda dengan obat yang diproduksi menggunakan bahan-bahan kimia, umumnya obat-obatan tersebut kerap memberikan efek samping kurang baik bagi kesehatan. Apalagi jika obat kimia tersebut dikonsumsi terlalu sering.

Itulah alasan mengapa obat herbal menjadi pilihan yang dianggap lebih baik. Jika kamu sedang mencari ramuan herbal untuk mengatasi gangguan tidur, silakan simak pembahasan lengkapnya di bawah ini!

Obat Herbal Insomnia Alami

Pada dasarnya, ada beberapa macam jenis obat untuk mengatasi insomnia dengan cara yang alami, yaitu obat yang diolah dari tanamannya secara langsung. Berikut ini adalah beberapa jenis obat yang bisa digunakan untuk mengatasi insomnia:

  • Bunga Lavender
  • Bunga lavender adalah salah satu obat herbal insomnia alami yang cukup mudah ditemukan. Dalam hal ini, wangi bunga lavender bisa dijadikan aromaterapi yang dapat membuat tubuh rileks sehingga mudah tidur.

    Bunga lavender termasuk tanaman yang cukup mudah didapatkan dan banyak tersebar di toko-toko bunga. Kamu bisa menempatkan bunga lavender di dalam kamar agar wanginya bisa tercium saat ingin tidur.

  • Chamomile Tea
  • Bahan obat herbal insomnia selanjutnya yang juga alami adalah teh Chamomile. Tanaman teh ini merupakan salah satu tanaman kuno dengan khasiat berupa zat flavonoid yang mampu menenangkan tubuh.

    Untuk bisa mendapatkan khasiatnya, kamu bisa menyeduhnya sebagaimana membuat teh pada umumnya. Selain itu, tanaman ini juga bisa dijadikan sebagai bahan minyak aromatik untuk dioleskan pada bagian tubuh tertentu.

  • Akar Valerian
  • Tanaman berikut ini banyak ditemukan di Eropa dan beberapa wilayah di kawasan Asia. Konon, tanaman ini sering dijadikan ramuan alami untuk mengatasi depresi, kecemasan, hingga gangguan tidur.

    Untuk mendapatkan manfaat dari akar valerian, seseorang bisa mengonsumsi bahan tanaman ini sekitar 300 sampai dengan 900 mg untuk memberikan rasa kantuk sehingga membuat kita cepat tertidur.

  • Passion Flower
  • Bagi kamu yang menginginkan fase tidur dalam pada saat tidur, maka passion flower bisa dijadikan bahan alami mewujudkannya. Pasalnya, komponen aktif pada tanaman ini mampu menginduksi hingga ke fase lelap.

    Selain itu, tanaman ini juga mampu menghambat terjadinya fase tidur REM, yaitu ketika mata bergerak pada saat tidur dan diikuti dengan naiknya tekanan darah. Orang-orang juga mengenalnya dengan fase bermimpi.

  • L-Theanine
  • Obat herbal insomnia berikutnya yang mampu mengatasi depresi serta gangguan suasana hati adalah dari senyawa L-Theanine. Senyawa ini didapat dari teh hijau dan juga teh hitam.

    Dengan mengonsumsi minuman herbal yang mengandung L-Theanine di dalamnya, maka rasa tenang dan rileks akan didapatkan. Hal itu juga yang akhirnya membuat tidur menjadi lebih mudah dan nyenyak.

    Rekomendasi Obat Herbal Insomnia Terbaik

    Jika kamu masih merasa kesulitan mencari bahan-bahan alami seperti di atas, maka kamu bisa langsung saja untuk menggunakan obat herbal Penenang untuk mengatasi gangguan tidur yang dirasakan. 

    Penenang sendiri adalah salah satu produk obat herbal dari PT. Dami Sariwana yang mampu memberikan rasa tenang saat dikonsumsi, serta membuat tidur menjadi lebih nyenyak dan berkualitas.

    Kondisi insomnia kerap mengganggu terutama saat malam tiba. Jika dibiarkan, hal itu akan berefek pada kegiatan kita keesokan harinya. Untuk itu, rekomendasi obat herbal insomnia di atas bisa menjadi solusinya.








    Keyword: Obat herbal insomnia

    Deskrispi: Mengonsumsi obat herbal insomnia menjadi salah satu cara mengatasi gangguan tidur yang sering terjadi. Selain aman, obat herbal juga dikenal tanpa efek samping.

    Artikel Lainnya