Jenis Asupan untuk Haid agar Perut Tidak Mudah Kram

Jenis Asupan untuk Haid agar Perut Tidak Mudah Kram

Menjaga asupan untuk haid selama periode datang bulan sangat penting karena berpengaruh pada kondisi tubuh. Secara umum, wanita yang menstruasi merasakan beberapa gejala seperti badan lemas, nyeri, hingga mudah emosi.

Hal tersebut membuat wanita yang tengah menstruasi harus pandai-pandai dalam menjaga pola makan dan minumnya. Tidak bisa sembarangan, setidaknya ada beberapa asupan bergizi dengan kadar tertentu untuk dikonsumsi secara rutin.

Jenis-jenis Asupan untuk Haid yang Menyehatkan saat Menstruasi

Kamu bisa mulai menjaga pola makan dan minum selama periode datang bulan agar tubuh tetap sehat. Beberapa di antaranya adalah minum air putih secukupnya, banyak-banyak mengonsumsi sayuran hijau, dan lainnya.

  1. Minum air putih secukupnya

Air putih merupakan salah satu asupan untuk haid yang mampu mengembalikan metabolisme tubuh secara signifikan. Jika rutin diminum dengan takaran secukupnya, air putih bisa menjaga keseimbangan cairan di dalam tubuh.

Jika kamu kesulitan untuk minum dalam takaran tertentu, cobalah makan makanan mengandung banyak air. Beberapa di antaranya yang bisa dicoba adalah selada, seledri, timun, semangka, hingga buah beri sesuai kebutuhan.

  1. Perbanyak mengonsumsi sayuran berwarna hijau gelap

Asupan untuk haid berikutnya adalah memperbanyak mengonsumsi sayuran berwarna hijau gelap seperti kangkung atau bayam. Kedua bahan makanan tersebut kaya akan kandungan vitamin penting seperti zat besi dan mineral lainnya.

Zat besi sendiri berfungsi untuk mengembalikan kapasitas darah yang hilang akibat menstruasi secara bertahap. Dengan begitu, tubuh akan terasa lebih segar serta terhindar dari rasa lesu karena kekurangan zat besi.

  1. Makan daging ikan salmon sesering mungkin

Salmon dan ikan air dingin lainnya kaya akan asam lemak yang dikenal sebagai omega-3 yang membantu mengurangi peradangan. Zat tersebut juga mampu meredakan sakit akibat kram saat periode menstruasi berlangsung.

Salah satu asupan untuk haid dengan manfaat tinggi ini bisa dikonsumsi kapan saja tanpa ada batasan waktu. Kamu bisa menyantapnya sesering mungkin, dan dikombinasikan dengan obat-obatan herbal alami seperti Menses.

  1. Rutin mengonsumsi buah-buahan tertentu

Buah-buahan seperti pisang serta kiwi merupakan merupakan jenis makanan terbaik untuk dikonsumsi selama menstruasi. Pisang mengandung vitamin B6 dan sedikit dosis potasium sebagai pereda gejala kembung dan kram secara alami.

Sedangkan kiwi kaya akan kandungan enzim actinidin yang dapat membantu tubuh agar lebih mudah mencerna protein. Keduanya sangat cocok dikonsumsi sebagai makanan tambahan, agar kesehatan organ dalam tubuh tetap terjaga.

  1. Mencoba keju dan produk yoghurt

Asupan untuk haid seperti keju maupun yoghurt juga bisa bisa dicoba ketika berada di masa datang bulan. Sebuah penelitian yang dipublikasikan oleh National Library of Medicine mengungkapkan khasiatnya secara nyata.

Produk turunan susu seperti keju, dan yogurt kaya akan kalsium yang membantu mengurangi kram saat menstruasi. Tidak hanya itu, khasiat lainnya adalah meringankan gejala PMS seperti rasa murung hingga kelelahan.

  1. Minum obat-obatan herbal seperti Menses

Kamu juga bisa menjaga kesehatan tubuh selama menstruasi dengan mengonsumsi produk herbal seperti Menses. Obat-obatan alami buatan PT. Dami Sariwana tersebut dibuat secara khusus untuk melancarkan sekaligus mengurangi rasa nyeri. 

Asupan untuk haid ini bisa didapatkan dalam bentuk kapsul maupun sirup cair dalam kemasan sachet. Usahakan agar rutin diminum selama 3 kali sehari sebanyak 1 sachet/kapsul untuk hasil terbaik. 

  1. Dami Sariwana memproduksi Menses dari bahan-bahan alami berupa ekstrak tumbuhan dengan kemasan modern. Komposisi utamanya adalah daun tempuyung, seribu, beluntas, jungrahab, hingga rimpang-rimpangan seperti jahe, kunyit, serta rumput teki. 

Produk herbal alami seperti Menses bisa didapatkan lewat situs kami dengan mudah. Tinggal pilih dalam bentuk kapsul atau sirup cair, asupan untuk haid tersebut membantu Kamu untuk meningkatkan kesehatan tubuh.




Meta Keyword: Asupan untuk haid

Meta Deskripsi: Asupan untuk haid seperti rutin minum air putih, makanan makanan bergizi, serta rutin mengonsumsi Menses, dinilai mampu menjaga kesehatan tubuh.

Artikel Lainnya