Manfaat Rimpang Keladi Tikus Untuk Kesehatan

Manfaat rimpang keladi tikus sudah populer dan banyak digunakan oleh para penyuka obat tradisional. Di indonesia sendiri obat tradisional merupakan obat-obatan yang sudah ada sejak lama dan digunakan secara turun-temurun.

Menurut sejarahnya rimpang keladi tikus juga sudah banyak digunakan di berbagai belahan dunia lain termasuk negara Tiongkok. Seperti yang diketahui Tiongkok merupakan negara yang terkenal dengan budayanya dan banyak menggunakan berbagai bahan tradisional untuk membuat obat-obatan.

Manfaat Rimpang Keladi Tikus

Kandungan yang terdapat di dalam rimpang keladi tikus sendiri sangat kaya dan beragam diantaranya seperti memiliki kandungan alami yang bersifat anti inflamasi, anti kanker, anti hepatotoksik dan analgesik. Simak berikut ini beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan jika mengkonsumsi rimpang keladi tikus.

  1. Menghambat Sel Kanker Dan Mengobatinya

Sudah banyak penelitian yang menggunakan rimpang keladi tikus sebagai bahan utama untuk melawan sel kanker. Dalam penelitian tersebut terbukti bahwa rimpang keladi tikus ini mampu mencegah tumbuhnya kanker yang banyak diakibatkan oleh karsinogen.

Di dalam tanaman keladi tikus juga terdapat kandungan Ribosome Inactivity Protein yang merupakan senyawa ampuh untuk memerangi sel kanker. Selain itu antioksidan yang tinggi di dalam rimpang keladi tikus serta zat kurkuminnya sangat baik untuk mematikan sel kanker.

  1. Menjaga Kesehatan Hati

Bukan hanya mencegah timbulnya sel kanker saja dengan mengkonsumsi ekstrak keladi tikus kamu juga bisa menjaga kesehatan organ hati dan kesehatan tubuh. Sudah banyak penelitian yang membuktikan manfaat rimpang keladi tikus dapat menjaga kesehatan hati karena memiliki kandungan sterol dan cerebrosida.

  1. Meredakan Batuk Dan Asma

Ekstrak rimpang keladi tikus juga sangat bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar terhindar dari berbagai penyakit seperti batuk dan asma. Selain itu kamu yang sudah menderita batuk dan asma juga bisa diobati dengan mengkonsumsi ekstrak dari rimpang keladi tikus.

Hal tersebut karena tanaman keladi tikus mempunyai ekstrak alkohol yang sangat bermanfaat untuk meredakan batuk serta asma. Selain itu tanaman keladi tikus ini juga mampu menghambat pembengkakan yang terjadi pada telinga.

  1. Mengobati Peradangan Dan Infeksi

Inflamasi atau peradangan biasanya mempunyai gejala seperti munculnya bengkak, nyeri, panas dan kemerahan. Ekstrak keladi tikus mempunyai kandungan flavonoid dan etanol yang memiliki sifat anti inflamasi sehingga mampu mengatasi dan mengobati peradangan.

  1. Mengurangi Efek Kemoterapi

Biasanya ketika pasien menderita kanker dan melakukan kemoterapi akan mengalami efek imunomodulator. Kamu bisa meminimalisir efek tersebut dengan mengkonsumsi ekstrak keladi tikus karena bisa meningkatkan sistem imun atau daya tahan tubuh.

  1. Meredakan Stress

Manfaat rimpang keladi tikus selanjutnya dapat meredakan stress karena kandungan keladi tikus serupa dengan kandungan pada obat penenang. Tentunya dengan mengkonsumsi rimpang keladi tikus kamu bisa meredakan stres dengan obat alami tanpa adanya efek samping apapun.

Dibandingkan dengan menggunakan obat penenang maupun obat tidur dan berbagai obat pereda stres lainnya yang mungkin memiliki efek samping. Dengan mengkonsumsi keladi tikus kamu bisa mengobati penyakit seperti tidak fokus, susah tidur dan berbagai penyakit lainnya diakibatkan oleh stress.

Seiring dengan berkembangnya teknologi ekstrak rimpang keladi tikus ini sudah bisa kamu dapatkan dari produk obat herbal Thyponisix. Pada obat herbal tersebut kamu juga bisa mendapatkan manfaat dari daun sirsak yang memiliki banyak khasiat untuk menjaga kesehatan.

Tentunya dengan campuran dari ekstrak keladi tikus dan daun sirsak yang sama-sama memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh dari kanker manfaat yang didapatkan akan lebih maksimal. Dapatkan manfaat rimpang keladi tikus tersebut dari produk herbal Thyponisix yang asli hanya dari PT Dami Sariwana dengan membelinya melalui website maupun marketplace resminya.

Artikel Lainnya