Gerakan Sederhana untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Gerakan Sederhana untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Gerakan sederhana untuk meningkatkan daya tahan tubuh menjadi satu topik yang banyak dicari para pengguna internet. Hal ini karena mengingat pandemi Covid-19 masih enggan menghilang sepenuhnya.

Sehingga diperlukan kesadaran masing-masing masyarakat terhadap kesehatan diri. Jika kamu termasuk orang yang gemar melakukan olah raga dengan berkeliling komplek atau lapangan khusus, maka bisa mencoba cara ini sebagai gantinya.

Tetap rutin memanaskan tubuh dengan beberapa gerakan ringan di rumah juga tidak kalah sehatnya. Sebab itu, Kami memberikan contoh mudah dalam meningkatkan daya tahan tubuh untuk kamu tiru. 

Terlebih, olahraga berlebihan dapat meningkatkan hormon stress. Dengan menurunkan intensitasnya menjadi ringan, dari 70 hingga 80 persen kapasitas maksimal. Selain itu, sirkulasi darah dapat lebih teratur.

Sekilas Tentang Penjelasan Imunitas Tubuh

Sebelum memasuki penjelasan gerakan sederhana untuk meningkatkan daya tahan tubuh atau imunitas, baiknya memahami sedikit jauh mengenai topik itu sendiri. 

Tidak asing lagi rasanya mendengar kata sistem imun tubuh. Sistem imun merupakan pengertian lain dari pertahanan atau kekebalan tubuh kamu.

Perannya sangat penting untuk mengidentifikasi benda asing seperti bakteri dan virus. Serta menghancurkannya jika ditetapkan berbahaya atau merugikan bagi tubuh. Sel-sel abnormal dapat kalah bertarung jika imun kuat.

Itu juga yang menjadi alasan mengapa gerakan sederhana untuk meningkatkan daya tahan tubuh dapat menjadi solusi cepat dan tepat. Kekebalan tubuh ini sendiri memiliki dua jenis, yaitu non-spesifik dan spesifik.

Pertama adalah bawaan dari seseorang lahir (Non-spesifik). Berfungsi sebagai perisai pertahanan awal yang berada di garis terdepan. Memerangi berbagai benda asing dengan amunisi utamanya, kulit, air mata, mucus serta ludah.

Contoh hasil pertahanannya, mencegah peradangan setelah terluka, atau adanya infeksi. Dasarnya, kekebalan tubuh non-spesifik menghalangi masuknya benda asing juga penyebaran, namun tidak mengusir atau menghilangkan secara keseluruhan.

Satu kekebalan lain yang membuat gerakan sederhana untuk meningkatkan daya tahan tubuh menjadi faktor utama, yaitu pertahanan adaptif (spesifik). Menahan di garis pertama ketika tubuh mendapat serbuan dari benda asing.

Komponen yang menjadi penghalangnya adalah sel, molekul dan organ. Imun yang tercipta berada pada tempat khusus, sehingga dapat memproduksi antibodi spesifik untuk melawan virus juga bakteri.

Pertahanan adaptif ini juga memiliki antigen yang berfungsi sebagai penanda pada permukaan sel jika dapat menyerang lainnya. Selain itu, komponen ini dapat mengingat benda asing yang pernah masuk ke dalam tubuh.

Gerakan Sederhana untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Pembahasan mengenai gerakan sederhana untuk meningkatkan imunitas ini bisa kamu jadikan patokan umum. Berikut beberapa gerakannya :

  1. Lean Scapular Pull Down, kamu hanya perlu bersandar pada dinding terdekat. Lalu mengangkat kedua lengan hingga membentuk huruf W. Turunkan siku ke arah tubuh dan mengangkatnya kembali.
  2. Wide Squat, dilakukan dengan mengatupkan kedua tangan menjadi satu, lalu memposisikan di depan dada. Merentangkan kaki sekitar lebar bahu kamu. Setelah itu, kaki dibuka dengan menurunkan pinggul perlahan.
  3. Knee-up Twist, sebagai pelatihan untuk otot perut dan punggung. Kamu hanya perlu melebarkan kaki sepinggang dan tangan di belakang kepala. Angkat lutut kiri dan putar ke arah kanan juga sebaliknya.
  4. Gerakan superman, menumpukan kekuatan pada perut. Mengangkat tangan dan kaki untuk beberapa saat sambil telungkup. Tangan dapat membentuk seperti huruf W.
  5. Side Kick, sesuai namanya, kamu perlu berbaring miring ke satu sisi, lalu pinggul menempel lantai. Tangan menumpu kepala, dengan kaki diluruskan ke atas dan ke bawah sekitar 90 derajat.

Selain rutin menggerakan tubuh, kamu juga harus melindungi sistem kekebalan dengan Thyponisix. Seperti halnya produk kesehatan herbal yang dapat langsung pengguna rasakan khasiatnya.

Kamu bisa mendapatkan produk Thyponisix yang banyak manfaatnya di toko obat herbal Dami Sariwana. Harga yang terjangkau, juga kemasan ringan akan memudahkan pengguna membawanya setiap saat.

Karena itu, tidak ada salanya untuk selalu menyediakannya sebelum berpergian atau ketika berada di rumah. Gerakan sederhana untuk meningkatkan daya tahan tubuh ini dapat lebih optimal, bila mengkonsumsi obat herbal seperti Thyponisix.




Meta Keyword : Meningkatkan daya tahan

Keyword Sisipan : Toko Obat Herbal, Produk Kesehatan Herbal 

Meta Deskripsi : Gerakan sederhana untuk meningkatkan daya tahan tubuh ini dapat lebih optimal bila mengkonsumsi obat herbal seperti Thyponisix.



Artikel Lainnya