Cara Meredakan Kram Saat Haid di Perut dengan Mudah

Cara Meredakan Kram Saat Haid di Perut dengan Mudah

Rasa nyeri karena kram saat haid sering dialami oleh beberapa wanita ketika sedang mendapatkan menstruasi. Rasa sakit tersebut banyak dirasakan pada bagian perut, sehingga sangat mengganggu secara fisik maupun psikologis.

Rasa sakit itu juga sering membuat seseorang mudah merasa emosional karena menahan nyeri pada perut. Selain menggunakan obat-obatan tertentu, beberapa cara di bawah ini sangat ampuh untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Cara Mengurangi Sakit karena Kram saat Haid dengan Mudah

Ada beberapa cara ampuh untuk mengurangi rasa perih karena menstruasi yang bisa diterapkan dengan mudah. Mulai dari menggunakan hawa panas, minum obat-obatan tertentu, meditasi, berolahraga ringan hingga mendapatkan cukup istirahat. 

  1. Menggunakan hawa panas pada perut

Hawa panas di sini bisa didapatkan dengan cara mengompres bagian perut menggunakan kain panas dan sejenisnya. Bisa juga berendam di dalam air panas untuk beberapa saat sebagai alternatif mengurangi nyeri.

Hal tersebut dianggap mampu meredakan kram saat haid karena hawa panas membantu mengendurkan otot-otot perut yang tegang. Selain itu, aliran darah juga bisa diperlancar sehingga tubuh maupun pikiran merasa rileks.

  1. Melakukan meditasi untuk meredakan stress

Kram saat haid juga bisa diredakan dengan melakukan aktivitas meditasi secara bertahap sesuai kebutuhan Kamu. Aktivitas ini tidak hanya mampu meredakan nyeri, tapi juga mengurangi stress yang menyebabkan rasa sakit. 

Selain meditasi, kamu juga bisa melakukan beberapa aktivitas lainnya seperti melatih pernapasan hingga yoga. Inti dari kegiatan semacam ini adalah mengurangi tingkat stress pada pikiran, untuk memulihkan diri secara cepat. 

  1. Berolahraga ringan

Mencoba olahraga ringan untuk mengurangi kram pada haid merupakan pilihan terbaik yang bisa Kamu coba. Menurut Dr. Borchardt, pakar ginekolog dari Houston Methodist mengatakan, aktivitas fisik merupakan pereda nyeri alami. 

Tidak perlu melakukan gerakan-gerakan berat yang menyulitkan, cukup dengan aktivitas ringan seperti berjalan-jalan hingga peregangan. Lakukan secara rutin dengan memperhatikan kondisi tubuh - terutama pada perut, agar mampu memberikan hasil terbaik.

  1. Perbanyak istirahat serta makan dengan teratur

Meredakan nyeri kram saat haid dengan beristirahat secara teratur juga bisa dicoba sebagai metode alternatif lainnya. Kamu bisa melakukannya dengan menyeimbangkan kebiasaan mengonsumsi makanan maupun minuman bergizi sesuai kebutuhan masing-masing.

Makanan atau minuman mengandung vitamin B1(thiamin) serta magnesium dapat membantu mengurangi kram karena menstruasi. Sebagai tambahan, kamu juga bisa mengonsumsi produk-produk herbal dengan kandungan terbaik seperti Menses.

  1. Redakan nyeri akibat kram saat menstruasi dengan Menses

Mengonsumsi obat-obatan juga bisa menjadi cara terbaik untuk meredakan rasa nyeri pada perut saat menstruasi. Metode ini cukup ampuh karena langsung meredakan bagian yang sakit lewat bahan-bahan medis dari obat.

Salah satunya adalah produk herbal seperti Menses dalam bentuk kapsul. Penggunaan dosis obat secara tepat, bisa membantu melancarkan haid dan mengurangi rasa nyeri pada wanita karena menstruasi.

Nyeri akibat menstruasi bisa diredakan oleh produk herbal Menses buatan PT. Dami Sariwana. Kandungan utamanya terdiri dari ekstrak tanaman seperti daun jungrahab, beluntas, seribu, tempuyung, hingga rimpang rumput teki.

Tidak hanya meredakan kram saat haid, Menses juga membantu melancarkan menstruasi pada wanita. Produk ini dikemas dalam bentuk kapsul dan dikonsumsi sebanyak 3 kali dalam sehari, agar mendapatkan hasil terbaik.

  1. Dami Sariwana menyediakan berbagai jenis obat-obatan tradisional dengan kemasan modern. Produknya terbuat dari bahan-bahan alami seperti ekstrak tanaman tertentu seperti Menses dalam bentuk kapsul seperti yang dijelaskan di atas.

Kamu bisa mengonsumsi Menses dalam bentuk pil yang bisa didapatkan di situs resmi PT. Dami Sariwana. Produk herbal Menses mampu meredakan kram saat haid dengan cara dikonsumsi secara rutin sebanyak 3 kali sehari.




Meta Keyword: Kram Saat Haid

Meta Deskripsi: Kram saat haid yang dialami oleh wanita ketika menstruasi sangat mengganggu dari sisi psikiologis maupun fisik karena menimbulkan perih pada perut.

Artikel Lainnya