Ini Dia Asupan Nutrisi Penting untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh

Mengonsumsi makanan maupun minuman tidak boleh asal-asalan. Harus ada nutrisi yang lengkap. Asupan nutrisi penting untuk menjaga daya tahan tubuh mesti rutin dikonsumsi. Seperti yang diketahui, saat ini paparan virus menjadi momok menakutkan bagi semua orang.

Pastinya agar tubuh tetap sehat, asupan gizi dari makanan dan minuman haruslah tepat. Bagi Anda yang ingin memaksimalkan pola hidup sehat, pastikan asupan yang dikonsumsi diperhatikan. Berikut beberapa rekomendasi asupan nutrisi penting yang harus Anda konsumsi sehari-hari.

Berbagai Asupan Nutrisi Penting untuk Imunitas Tubuh

Nutrisi yang dikonsumsi secara cukup akan membuat imunitas tubuh meningkat. Pada akhirnya, efek yang ditimbulkan adalah tubuh akan tahan terhadap serangan virus dan berbagai risiko lainnya. Berikut beberapa macam asupan nutrisi yang dapat Anda konsumsi sehari-hari.

  1. Zat Allicin

Zat Allicin merupakan nutrisi yang berguna untuk membantu meningkatkan fungsi kekebalan tubuh. Cara kerjanya dengan merangsang aktivitas produksi sel darah putih. Nutrisi satu ini bisa Anda dapatkan pada bawang putih.

Selain itu, zat alami ini juga merupakan bagian dari antioksidan. Tentu saja perannya juga baik untuk membantu meredakan peradangan, menurunkan tekanan darah sehingga berada di kadar norman, hingga menurunkan risiko penyakit jantung.

  1. Vitamin C

Vitamin C merupakan nutrisi yang tidak boleh Anda lewatkan untuk dikonsumsi setiap harinya. Vitamin yang ada pada buah-buahan berwarna oranye dan kuning ini memiliki peranan penting untuk memperkuat sistem imun.

Pastikan asupan vitamin satu ini cukup. Jika produk herbal yang Anda konsumsi mengandung jenis vitamin ini, pastikan cari yang aman untuk lambung, dengan kadar aman.

  1. Serat

Sayuran merupakan salah satu good food yang murah dan menyehatkan. Serat yang tidak hanya baik untuk pencernaan, melainkan juga berguna dalam membantu menjaga kekebalan tubuh merupakan nutrisi yang banyak terdapat dalam makanan satu ini.

Serat yang cukup akan membuat usus dan sistem pencernaan menjadi lancar kinerjanya. Tentunya dalam berperan menjaga kesehatan tubuh, asupan nutrisi penting ini wajib masuk ke dalam daftar menu harian Anda.

  1. Kurkumin

Kurkumin merupakan zat aktif yang biasanya ada pada kunyit. Zat aktif ini berperan efektif untuk membantu memproduksi antibodi. Selain itu, terdapat anti radang yang berperan penting dalam mencegah infeksi.

Kunyit biasanya digunakan sebagai bahan dasar produk herbal. Terutama produk yang berguna untuk membantu meningkatkan imunitas tubuh. Hal ini tidak lain karena peran kurkumin di dalamnya yang begitu tinggi.

  1. Omega 3

Tubuh juga memerlukan asupan lemak untuk meningkatkan kekebalannya. Jenis lemak yang direkomendasikan untuk dikonsumsi adalah asam lemak tak jenuh atau PUFA. Nutrisi tersebut juga sangat erat kaitannya dengan Omega-3.

Jika dikonsumsi secara cukup, maka akan membantu menjaga daya tahan tubuh. Omega-3 bisa Anda peroleh di dalam makanan laut. Misalnya tiram, kerang, ikan tuna, ikan salmon, ikan tenggiri, dan sejenisnya.

Asupan nutrisi untuk menjaga daya tahan tubuh harus rutin dikonsumsi setiap hari. Apalagi di musim pandemi, imunitas tubuh mesti dijaga sebaik mungkin. Anda pun bisa mendapatkan ragam nutrisi tersebut di dalam produk herbal.

Salah satu yang direkomendasikan adalah Thyponisix. Kandungan produk herbal ini sangat beragam. Mulai dari antioksidan, vitamin C, flavonoid, dan masih banyak lagi. Pastikan mencari produk tersebut di toko obat herbal terpercaya.

Damisariwarna merupakan toko obat herbal terlengkap yang menyediakan Thyponisix. Selain produk tersebut, tentu ada banyak pilihan obat herbal lainnya, yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan.

Demikianlah berbagai macam asupan nutrisi penting yang perlu Anda ketahui, agar bisa memilih dengan tepat makanan apa saja yang harus dikonsumsi. Jaga selalu kesehatan tubuh agar terhindar dari berbagai paparan penyakit berbahaya.

 

Artikel Lainnya