Waspadai! 4 Penyakit Ini Erat Kaitannya dengan Stamina Tubuh

Waspadai! 4 Penyakit Ini Erat Kaitannya dengan Stamina Tubuh

Keyword : Stamina Tubuh

Stamina tubuh merupakan istilah yang digunakan untuk menyebut kemampuan tubuh dalam mempertahankan kebugaran. Jika daya tahan tubuh menurun atau mengalami masalah, besar kemungkinan penyakit-penyakit berbahaya akan mengintai.

Ada sejumlah penyakit yang erat kaitannya dengan daya tahan tubuh. Sistem daya tahan yang berisikan sel, jaringan, dan organ yang kompleks memang harus selalu dalam kondisi baik, agar risiko sejumlah penyakit tidak mudah menyerang tubuh. Ini dia beberapa jenis penyakit yang erat kaitannya dengan stamina tubuh.

Penyakit yang Erat Kaitannya dengan Stamina Tubuh

Mengetahui penyakit yang berkaitan dengan melemahnya daya tahan sangat berguna agar langkah penanganannya tepat. Simak beberapa macam penjelasan penyakit berikut, yang berkaitan dengan daya tahan.

  • Tipes
  • Tipes disebabkan oleh bakteri Salmonella typi yang sangat mudah menginfeksi ketika imunitas tubuh sedang drop. Pencernaan merupakan organ penting yang juga sangat erat kaitannya dengan daya tahan tubuh. Bakteri tersebut bisa saja tidak terlalu parah menginfeksi.

    Akan tetapi jika daya tahan tubuh sedang melemah, area pencernaan akhirnya tidak mampu menepis keluar bakteri penyebab tipes. Walaupun kebanyakan menyerang anak-anak, orang dewasa pun kerap terserang penyakit berbahaya ini.

  • Flu
  • Berbeda dengan tipes, flu bisa menginfeksi manusia dengan menyerang saluran pernafasan. Penyebabnya adalah virus tipe influenza A, B, dan C. Gejalanya meliputi pilek, demam dengan suhu tinggi, hingga muntah. 

    Penyakit satu ini sangat mudah menular. Sebenarnya tubuh memiliki imunitas yang baik untuk menangkal virus semacam Influenza ini. Akan tetapi jika stamina tubuh sedang turun, tentunya jenis virus ini akan mudah menginfeksi dan pada akhirnya flu tidak bisa dihindari.

  • Pilek
  • Hampir semua orang sudah pernah merasakan bagaimana tersiksanya ketika sedang pilek. Meskipun bisa pulih dengan mudah, jangan lantas sepelekan penyakit satu ini karena bisa menyebabkan flu yang lama sembuhnya.

    Sistem imun tubuh yang harusnya bisa menangkal infeksi virus, bisa saja drop karena beberapa faktor. Misalnya kurang nutrisi, kurang istirahat, dan sejenisnya. Efeknya, pilek pun akan mudah menjangkiti dan bahkan bisa disertai dengan komplikasi penyakit lainnya.

  • Gangguan Pencernaan Akut
  • Stamina dalam tubuh memang penting untuk selalu dijaga. Efek buruk lainnya jika daya tahan tubuh turun akan mudah terserang gangguan pencernaan. Daya tahan tubuh yang tidak bagus menyebabkan bakteri baik di sistem pencernaan berkurang.

    Efeknya, sejumlah gangguan pencernaan akut tidak bisa dihindarkan. Mulai dari seringnya buang gas, diare, mudah kembung, mudah sakit perut, dan masih banyak lagi. 

    Daya tahan tubuh yang tidak bagus memang menjadi jalan masuk penyakit ke dalam tubuh. Walaupun jenis penyakit di atas sebenarnya bisa disembuhkan, akan tetapi mencegah agar tidak sampai terjangkit tentu lebih baik daripada harus keluar uang banyak untuk mengobatinya.

    Salah satu upaya cerdas untuk mencegah aneka penyakit di atas adalah dengan menjaga daya tahan tubuh. Mengatur pola makan, istirahat cukup, dan hindari stress merupakan cara yang harus Anda lakukan. Selain itu, konsumsi produk herbal yang berguna untuk menjaga stamina. Top Up mrerupakan obat daya tahan tubuh herbal yang rekomended.

    Produk herbal ini kaya akan ekstrak jahe merah, pegagan, meniran, jintan hitam, hingga gingseng yang baik untuk melindungi sistem imun. Mencari Top Up yang asli bisa Anda lakukan di Damisariwana, toko obat herbal terlengkap dan amanah dalam menyediakan aneka obat herbal. Segera kunjungi store online Damisariwana untuk melihat aneka pilihan produk berkualitasnya.

    Dari penjelasan berbagai penyakit yang berkaitan dengan stamina tubuh di atas, ternyata menjaga sistem imun sangat penting. Pastikan untuk tidak mudah melemah agar Anda selalu sehat dan tidak mudah terserang virus.

    Artikel Lainnya