Mengetahui Faktor yang Mempengaruhi Imunitas Kamu

Mengetahui Faktor yang Mempengaruhi Imunitas Kamu 

Faktor yang mempengaruhi imunitas perlu diperhatikan terutama di masa pandemi covid-19 ini agar tetap terjaga dan terhindar dari virus. Sebab beberapa penyebab daya tahan menurun justru kurang diperhatikan oleh sebagian masyarakat.

Sistem pada kekebalan tubuh sendiri bekerja dalam mendeteksi adanya benda asing seperti mikroorganisme. Sementara itu, beberapa faktor yang kurang diperhatikan ini justru bisa menyebabkan fungsi kekebalan tersebut rusak.

Mungkin sebagian orang menganggap jika makanan paling berpengaruh. Hal tersebut memang tidak sepenuhnya salah, namun ada beberapa faktor lainnya juga ikut memberikan pengaruh terhadap daya tahan tubuh.

Berbagai Faktor yang Mempengaruhi Imunitas

Jika kamu memperhatikan faktor yang dapat mempengaruhi imunitas maka akan lebih mudah dalam menanganinya. Berikut beberapa hal pe diperhatikan agar tidak terserang berbagai macam penyakit termasuk virus covid-19.

  • Lingkungan
  • Menurut penelitian, lingkungan berperan lebih besar dalam mengembangkan sistem imun jika dibandingkan faktor genetik. Meskipun beberapa aktivitas uang dilakukan seperti eliminasi bakteri, virus, maupun jamur dipengaruhi genetik juga.

    Lingkungan memang akan lebih lambat untuk mengatasi berbagai mikroba, namun dapat mengeleminasi secara lebih spesifik dan bertahan dalam waktu lama. Oleh sebab itu, lingkungan baik dapat menjadi faktor yang mempengaruhi imunitas lebih kuat.

  • Stres
  • Stres akibat terlalu banyak pekerjaan dan pikiran juga menjadi penyebab menurunnya imun. Kamu pasti juga pernah mengalami sakit dan kurang enak badan setelah melakukan pekerjaan yang menguras tenaga dan pikiran.

    Kelelahan karena berbagai aktivitas akan meningkatkan hormon stres bernama kortisol. Jika dalam kondisi ini, maka sistem kekebalan kamu akan menurun. Jika stres dikelola dengan baik maka faktor yang mempengaruhi imunitas lainnya akan ikut terpengaruh.

  • Siklus Tidur
  • Tidur cukup akan membuat tubuh lebih segar dan siap menjalani aktivitas. Selain itu, bisa menghindarkan dari berkurangnya sistem imunitas dalam mencegah berbagai penyakit. Bahkan menurut penelitian, tidur dapat mengurangi hormon kortisol dan menambah imun.

  • Kebersihan
  • Kebersihan menjadi faktor yang mempengaruhi imunitas lainnya jika tidak ingin terserang penyakit baik dari virus, bakteri, maupun jamur. Di masa pandemi ini misalnya, kebersihan sangat penting dalam penyebaran covid-19 tidak semakin merajarela.

    Mencuci tangan atau menggunakan handsanitizer agar mengurangi resiko terkena virus harus selalu dilakukan setelah melakukan aktivitas. Selain itu, kebersihan tempat tinggal juga bisa mencegah berbagai mikroorganisme menganggu kesehatan.

  • Nutrisi Makanan
  • Makanan juga merupakan faktor yang mempengaruhi imunitas. Makan makanan dengan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh sangat penting, karena berbagai mineral dan multivitamin memberikan perlindungan terhadap penyakit. 

    Bukan hanya buah dan sayuran, mengkonsumsi herbal juga bisa menjadi alternatif. Covid-19 mengharuskan setiap orang memiliki daya tahan bagus sehingga nutrisi dari makanan saja terkadang tidak cukup. Perlu tambahan suplemen untuk daya tahan tubuh agar tetap sehat dan jauh dari penyakit.

    Berbagai herbal alami yang diproses secara modern seperti pada Top Up dari Dami Sariwana menjadi alternatif berkhasiat sebagai pelengkap makanan bernutrisi lainnya. Kandungan di dalamnya efektif dalam pencegahan covid-19.

    Top Up Dami Sariwana yang Mempengaruhi Imunitas

    Top Up dari perusahaan herbal dari Dami Sariwana semakin banyak dikonsumsi masyarakat luas sebab dapat mempengaruhi imunitas sehingga bekerja lebih maksimal. Apalagi di dalamnya terkandung beberapa herbal yang sangat baik untuk kesehatan.

    Top Up menggunakan semua bahan alami tanpa tambahan kimia berbahaya, sehingga aman dikonsumsi sebagai suplemen tambahan. Stamina menjadi meningkat dan tidak mudah sakit atau terserang covid-19. Kamu bisa membelinya lewat website Dami Sariwana.

    Obat daya tahan tubuh ini juga telah teruji kualitasnya dan mendapatkan izin dari BPOM sebagai bentuk dukungan pemerintah. Bukan hanya itu saja, sudah ada sertifikasi dari MUI sehingga aman dari bahan-bahan haram.

    Memiliki daya tahan tubuh baik pada masa pandemi dapat mengurangi resiko terserang virus covid-19. Oleh karena itu, kamu sudah harus mulai memperhatikan faktor yang mempengaruhi imunitas agar terhindar dari penyakit berbahaya.




    Keyword : faktor yang mempengaruhi imunitas

    LSI: suplemen untuk daya tahan tubuh, perusahaan herbal, Obat daya tahan tubuh

    Deskripsi : Ada beberapa faktor yang mempengaruhi imunitas sehingga harus diperhatikan agar tidak mudah terserang penyakit dan mengurangi resiko covid-19

    Artikel Lainnya